Alasan Timnas Malaysia U-16 Hampir Pasti Gagal Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2024

Penyebab-Timnas-Malaysia-U-16-hampir-pasti-gagal-lolos

Penyebab Timnas Malaysia U-16 hampir pasti gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2024 akan kita bahas di sini. Tim Harimau Muda, julukan Timnas Malaysia U-16, harus menerima kekalahan 0-2 dari Australia U-16 pada matchday kedua Grup C yang berlangsung di Stadion Sriwedari, Rabu (26/6/2024) sore.

Kekalahan ini menyebabkan Malaysia U-16 turun ke posisi kedua klasemen sementara Grup C dengan tiga poin dari dua pertandingan. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Australia U-16 yang memimpin klasemen setelah juga memainkan dua laga.

Situasi di Grup C

Namun, posisi Malaysia U-16 bisa turun ke peringkat ketiga karena Thailand U-16 baru akan memainkan pertandingan kedua mereka malam ini. Jika Thailand menang melawan Timor Leste U-16, mereka akan naik ke puncak klasemen dan menyamai perolehan poin Australia U-16.

Dengan asumsi Thailand U-16 menang atas Timor Leste U-16, posisi sementara Grup C akan diisi oleh Thailand di puncak, diikuti oleh Australia dan Malaysia setelah matchday kedua.

Melihat komposisi ini, sangat sulit bagi Malaysia U-16 untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2024, bahkan melalui jalur runner-up terbaik. Hal ini karena pada pertandingan terakhir Grup C, Malaysia U-16 harus menghadapi Thailand U-16 yang secara teknis lebih unggul.

Perbandingan Kekuatan

Di atas kertas, Thailand U-16 lebih diunggulkan dibanding Malaysia U-16. Hasil pertandingan melawan Australia menjadi tolok ukur. Sementara Thailand U-16 mampu menahan imbang Australia U-16 dengan skor 0-0, Malaysia U-16 justru kalah dari skuad Young Socceroos.

Kemungkinan Terbaik

Bagaimana jika Malaysia U-16 secara mengejutkan menang melawan Thailand U-16? Jika itu terjadi, Malaysia U-16 hanya akan memiliki enam poin. Poin ini diprediksi hanya cukup untuk membawa Malaysia finis di posisi kedua Grup C di bawah Australia U-16, yang kemungkinan besar akan mengakhiri fase grup dengan tujuh poin karena hanya akan menghadapi Timor Leste di pertandingan terakhir.

Baca Selengkapnya:  Pembaruan Terkini Manchester United

Peluang Lolos ke Semifinal

Apakah Malaysia U-16 masih bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2024 melalui jalur runner-up terbaik? Peluangnya kecil. Ada kemungkinan runner-up Grup B akan menutup klasemen dengan tujuh poin. Saat ini, Vietnam dan Kamboja menempati posisi satu dan dua di Grup B dengan empat poin. Di matchday terakhir, Vietnam akan menghadapi Myanmar dan Kamboja akan bertemu Brunei.

Format Turnamen

Untuk yang belum tahu, peserta semifinal Piala AFF U-16 2024 adalah juara Grup (A, B, dan C) dan satu runner-up terbaik. Kemungkinan besar, runner-up terbaik akan berasal dari Grup B yang diisi oleh Vietnam atau Kamboja.

Dengan situasi yang ada, harapan Malaysia U-16 untuk melaju ke semifinal sangatlah tipis. Mari kita nantikan bagaimana pertandingan terakhir ini akan berlangsung dan apakah ada kejutan yang terjadi.

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar